ardie_bach akan bantu mencari...tulis disini!!

Rabu, 02 Maret 2011

Penjagaan Perbatasan Indonesia-Malaysia Diperketat

Kamis, Maret 03, 2011 Administrator 2 comments

Perbatasan Indonesia dan Malaysia di Kalimantan Timur disinyalir menjadi salah satu jalur jaringan kejahatan narkoba internasional. Karena itu, Kepolisian Daerah Kaltim akan memperketat pengamanan dan menambah personel.

Pernyataan itu disampaikan Kapolda Kaltim Inspektur Jenderal Polisi Mathius Salempang di Nunukan, akhir bulan (22/2) lalu.

Wilayah perbatasan itu, lanjut Mathius, rawan kejahatan penjualan manusia, penambangan ilegal, pembalakan liar dan aksi terorisme.

Menurut Mathius, pihaknya bakal menambah 10 personel di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan yang berbatasan langsung dengan Tawau, Malaysia Timur. Selama ini, hanya ada satu pos dengan dua polisi untuk melayani 6.000 warga setempat.

Kapolda, saat melakukan inspeksi mendadak ke wilayah perbatasan, juga mengatakan akan menambah kepolisian sektor dan kepolisian resor di Kabupaten Tanah Tidung. Adapun Tanah Tidung adalah kabupaten termuda di Kaltim.

Alasan penambahan petugas dikarenakan wilayah perbatasan itu rawan berbagai tindak kejahatan. Kata Kapolda, pihaknya belum lama ini menangkap tiga penyelundup sabu dan polisi menyita 13 kilogram sabu.

Sumber foto: Pos Kota Kaltim
Source: Metro TV

Ardie_Bach

1 komentar: